Bisnis Jasa Service Komputer Sebuah gagasan yang dimana bisnis ini sebagai pusat pelayanan
kepada custumer untuk bisa menerima jasa service komputer ini bisa selalu
memperhatikan atau meng-copy paste pada bisni ini dengan melihat sebuah toko
untuk yang sudah buka sebelumnya, sering hadir atau sekedar belanja dan
berbincang dengan pemilik toko langsung bagaiamana cara proses managament
bisnis service komputer itu sendiri. Setelah itu coba lah untuk memberanikan
diri untuk menerima jasa servis komputer dengan modal keberanian tersendiri
bahwa bisa melakukan jasa service komputer, adapun tidak bisa melakukan
perbaikan secara langsung untuk diperbaiki.
Masalah ini bisa dialihkan untuk
mencoba memberikan saran kepada custumer menunggu beberapa hari kedepan sesusai
estimasi yang harus dilebihkan senggang waktu untuk tidak mengingkari janji
kepada custumer, pendekatan ini yang harus dilakukan untuk membuat hati
custumer nyaman serta percaya maksimal barang yang diamahkan kepada kita
sebagai penerima Jasa Servis Komputer itu sendiri supaya kedepannya bisa lebih
baik lagi menjalin kepercayaan kepada custumer.
Dan kualitas kinerja pelayanan jasa
service komputer yang dirasakan custumer akan selalu berbicara panjang lebar
kepada tetangga, sahabat, kerabat bahkan keluarga bahwa pelayanan yang diberikan
sungguh luarbiasa dirasakannya. Hingga orang tersebut akan mengatakan Recomended
Service jasa komputer, disinilah
marketing berjalan yang coba saya fokuskan untuk selalu memperbaiki kinerja
bahkan pengolahan kata untuk bisa membuat hal ini berkesan dan ada manfaat buat
mereka terbantu akan permasalahan yang ada padanya.
Yang harus diperhatikan saat menerima
jasa service komputer ini perlu dipehatikan kepada siapa orang yang akan
mengerjakan troubleshooting kepada orang yang membuat kita nyaman namun
kerjanya lebih baik dari kita yang baru mencoba memberanikan diri dalam hal
jasa service komputer, ketika sudah terjadi normal kembali dan mengabarkan
kepada custumer bahwa kinerja yang awal sudah dijanjikan namun lebih cepat,
meminta kontak utama custumer sangatlah penting dikemudian hari untuk
mem-follow up kembali untuk bisa menjalin silaturrahmi, disini lah terkadang
custumer disaat memberikan nominal harga jasa service komputer tanpa sungkan
untuk memberi nomil lebih jika sudah terjadi sebuah perasaan akrab saat
memberikan pelayanan tebaik kepadanya pun akan kembali lagi pada diri kita.
Menjaga keutamaan Pelayanan Jasa
Service Komputer:
1.
Coba
pastikan trouble apa yang dialami pada perangkat komputernya.
2.
Chek
terlebih dahulu serta pastikan barang yang dimiliki custumer itu semua.
3.
Setelah
tau semua troubleshooting cobalah untuk bertanya kepada yang ahli.
4.
Setelah
dapat konfrimasi bahwa bisa diservice dan penentuan waktu pengerjakan.
5.
Maka
buat perjanjian, dilebihkan batas kesanggupan pengerjaan service komputer.
Menjadikan pelayanan
selalu menawarkan suatu produk terbaik jika ada yang bermasalah di perangkat
yang bermasalah. Contohnya seperti kendala kerusakan harddisk seperti bad
sector yang harus diganti full perangkat harddisk hingga install ulang pun dilakukan,
jika harddisk di hargai 550rb untuk kapasitas 500gb mendapat laba sebesar 100rb
dan harus install ulang di hargai 150rb tanpa ada modal bisa kemungkinan
mendapat laba dalam sehari 250rb proses install dan penggantian unit namun jika
hal ini terjadi pada seminggu mendapat 3 orderan lantas akan mendapatkan dalam
seminggu 250rb x 3unit = 750rb/perminggu, dalam sebulan 750rb x 4 minggu =
3juta/ bulan. Tanpa sewa toko sudah bisa mengantongi 3juta setiap bulan jika
rutin promo setiap hari-nya baik online maupun offline berupa brosure disebar
setiap harinya.
Pelayanan hal ini harus
didasari niat untuk membantu orang terlebih dahulu untuk menyelesaikan
permasalahan yang dialami oleh custumer bisa diselesaikan hari itu juga dan
terkadang ada rasa kepedulian untuk memberi tips uang lebih dari apa yang sudah
kita lakukan sebaik mungkin dilakukan oleh teknisi. Pertanggung jawaban dalam
menanggapi hal ini juga didasari kejujuran untuk bisa terbuka bahkan
mengedukasikan untuk tidak terjadi kembali pada dirinya.
0 komentar:
Posting Komentar